Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Mengatur Ukuran dan Jenis Huruf pada Ms. Word 2007 - Ms. Word merupakan program yang digunakan untuk pengetikan seperti mengetik makalah, skripsi, surat - surat, membuat struktur organisasi dan sebagainya. Maka dalam kita mengetik atau membuat sebuat dokumen pada Ms. Word diperlukan mengetahui tutorial yang menyangkut dengan Ms. Word tersebut. Tutorial yang ada pada Ms. Word memang sangat banyak tetapi kita bisa mempelajarinya yang penting - penting dulu. Namun ada tutorial - tutorial pada program ini tidak terlalu penting karena dengan tidak adanya tutorial yang tidak terlalu penting tersebut kita sudah bisa membuat sebuah dokumen seperti membuat makalah, surat, skripsi dan lain - lain.

Kembali kita ingin membahas mengenai tutorial Ms. Word yang mungkin masih banyak tutorial Ms. Word yang belum sempat kita tulis di dalam blog ini. Program Ms. Word memang sangat populer bagi pengguna komputer apalagi bagi yang sering beraktifitas membuat surat, makalah, skripsi dan lain - lain yang ada hubungan dengan pengetikan.

Bagi yang sering mengetik tentunya sudah paham banyak tentang tutorial Ms. Word. Namun bagi kita yang baru belajar Ms. Word maka sedikit sulit untuk mengenal tool - tool yang ada pada Ms. Word. Seperti mengubah ukuran huruf yang dilakukan pada Ms. Word. Begitu juga untuk jenis huruf yang ingin kita gunakan untuk membuat sebuah dokumen.


Dengan demikian kita ingin menulis sedikit tutorial bagaimana untuk mengubah ukuran huruf dan jenis huruf yang ada pada Ms. Word. Pertama kita tulis dulu untuk mengubah ukuran huruf. Untuk mengubah ukuran huruf kita bisa melakukan 2 langkah yang pertama yaitu blok semua huruf yang ingin kita ubah ukurannya. Kemudian klik menu Home yang ada pada ribbon dan pilih pada nomor yang ada pada menu group Font. Pilih ukuran sesuai dengan keinginan dan bisa juga menulis sendiri bila ukurannya tidak tersedia.

Cara lainnya yaitu blok semua huruf yang ingin di rubah ukurannya dan klik Ctrl + [ ( untuk memperkecil ukuran ) dan Ctrl + ] ( untuk memperbesar ukuran huruf ). Cara ini lebih mudah di bandingkan dengan cara yang di atas.

Selanjutnya kita menuju untuk mengubah jenis atau style huruf. Caranya yaitu blok dulu semua huruf yang akan dirubah style huruf dan selanjutnya menuju menu Home dan klik pada nama jenis huruf yang ada disamping kolom ukuran huruf. Maka bila sudah melakukan langkah di atas maka huruf akan berubah sesuai dengan font dan ukuran huruf yang dipilih.
Cara Atur ukuran dan Jenis Huruf pada Ms. Word 2007
Klik gambar untuk memperbesar
Jenis huruf atau font yang dipakai untuk menulis surat - surat penting biasanya yaitu font yang sering dipakai yaitu Times New Roman. Atau ada juga yang memakai font standart seperti yang ada pada Ms. Word 2007 yaitu font Calibri ( Body ). Namun bila kita ingin menulis atau mengetik dokumen yang tidak terlalu penting bisa kita ubah sesuai font yang kita inginkan.

Langkah di atas merupakan langkah yang sangat mudah bila kita sudah sering menggunakan program Ms. Word. Tutorial ini diperlukan bila kita ingin mengubah huruf - huruf tertentu atau paragraf tertentu misalnya kita ingin mengubah judul dokumen yang waktu kita ketik lupa mengatur ukuran dan jenis hurufnya terlebih dahulu.

Demikian sedikit artikel kali yang mungkin dapat membantu kita dalam menggunakan program Ms. Word. Untuk membaca artikel lainnya bisa membaca artikel - artikel yang sudah di posting di dalam blog ini.