Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Mengatur Posisi Tulisan pada Ms. Word 2007 - Ms. Word merupakan program pengetikan yang sangat populer. Maka dalam kita mengetik sebuah dokumen perlu memahami paling tidak sedikit tutorial - tutorial mengenai tool - tool yang ada pada program tersebut. Memang tool yang ada pada Ms. Word sangat banyak namun dalam membuat sebuah dokumen seperti surat dan yang serupa tentunya kita tidak perlu memahami semua perintah tool yang ada pada program tersebut.

Sebagai pengguna Ms. Word di saat mengetik sebuah dokumen mungkin hanya bisa mengetik saja. Sesudah habis kita ketik tentunya kita memerlukan beberap settingan yang belum kita setting pada pertama mau ketik. Hal ini biasanya kita lakukan untuk memudahkan dalam pengetikan sehingga sesudah habis mengetik kita baru kita mulai mengatur settingannya.
Kaos Distro

Waist Bag

Jogger


Adapun contoh yang biasa kita lakukan dalam mengetik sebuah file yaitu mengatur posisi huruf atau tulisan yang ada di dalam lembar kerja kita. Posisi tulisan biasanya kita sering mendengar dengan nama rata seperti rata kiri, rata kanan dan rata tengah. Kegunaannya yaitu biasanya seperti ingin membuat sebuah judul pada lembar kerja maka kita memerlukan settingan rata tengah dan ini biasa digunakan pada judul sebuah dokumen seperti surat, makalah dan sebagainya.


Untuk itu kita akan menulis sedikit langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatur posisi atau rata tulisan yang ada pada Ms. Word. Adapun pada tutorial ini kitaa menggunakan Ms. Word 2007 dan untuk versi Ms. Word 2003, Ms. Word 2010 dan seterusnya hampir sama juga yang penting kita sudah mengenal tool dan fungsinya.

Langkah - langkah untuk mengatur posisi tulisan pada Ms. Word 2007
Pertama kita blok dulu tulisan yang sudah kita ketik. Kemudian kita menuju menu Home yang ada pad ribbon dan klik salah satu rata yang ada pada kolom menu group Paragraph. Caranya geser kursor pada simbol yang berbentuk paragraf dengan keterangan Align Tex Left untuk rata kiri, Center untuk posisi tulisan berada ditengah, Align Text Right untuk tulisan dengan rata kanan dan Justify untuk rata kiri kanan.

Cara yang kedua, kita bisa memanfaatkan fungsi keyboard yaitu tekan tombol Ctrl + L untuk posisi tulisan rata kiri, tombol Ctrl + E untuk posisi tulisan berada rata tengah, tombol Ctrl + R untuk tulisan dengan rata kanan. Kedua cara ini sama - sama mudah tergantung kita melakukannya.
Cara Mengatur Posisi Tulisan pada Ms. Word 2007
Klik gambar untuk memperbesar
Dengan melakukan salah satu langkah di atas maka posisi tulisan kita sudah berada pada posisi yang diinginkan. Cara ini bisa juga diterapkan sebelum menulis atau mengetik yaitu terlebih dahulu kita atur posisinya lalu baru kita mulai mengetik.

Kedua langkah di atas merupakan langkah dasar dalam belajar menggunakan Ms. Word. Dengan mengetahui dasar - dasar yang ada pada Ms. Word maka kita sudah bisa membuat sebuah dokumen seperti dalam membuat sebuah surat, makalah, skripsi dan dokumen - dokumen lain yang serupa. Adapun untuk tahap selanjutnya bila kita pelajari maka akan lebih dalam lagi pengetahuannya mengenai program Ms. Word.

Demikian dua langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatur posisi tulisan atau rata tulisan. Dengan tutorial mungkin dapat membantu para pemula yang baru belajar microsoft office. Anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai Ms. Word yng sudah di posting di dalam blog ini.
Berikut videonya :