Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Menampilkan Shortcut MS. Word dan MS. Excel di Komputer - Komputer merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk mengetik surat, mengedit photo, membuat program, aplikasi dan sebagainya. Untuk menggunakan sebuah program yang ada di dalam sebuah komputer tentunya memerlukan sebuah aplikasi atau software. Sebagai contoh kita ingin mengetik sebuah surat maka yang kita perlukan yaitu sebuah aplikasi yang bisa kita pakai untuk mengetik sebuah surat. Dalam hal ini kita memerlukan yang namanya program Microsoft Word.

Microsoft Word ini merupakan sebuah program yang banyak digunkan oleh pengguna komputer untuk mengetik surat dan yang serupa seperti membuat makalah, skripsi, struktur organisasi dan sebagainya. Begitu juga dengan program - program yang lain seperti photoshop, photoscape untuk mengolah photo.
Kaos Distro

Waist Bag

Jogger


Sesudah mengenal beberapa program dan kegunaannya maka kita ingin membuka aplikasi atau program tersebut, namun ternyata pas mau kita buka ternyata di desktop komputer kita tidak ada program tersebut. Bagi orang yang sudah mahir dengan komputer tentunya akan mudah mencarinya melalui tombol Start dan kemudian All Program. Bagaimana bila kita baru mengenal komputer tentunya akan sulit untuk mencarinya bila software tersebut tidak tampil di layar desktop.

Kebiasan ini ada di sebagian komputer karena biar tidak banyak yang tampil di desktop maka tidak ddicopy ke desktop. Adapun alasan yang punya komputer tidak mencopy shortcut ke desktop itu bermacam - macam karena tiap orang kebanyakan berbeda cara pandang.

Pengalaman ini saya sudah mengalaminya dan bila kita masih pemula dengan komputer maka akan membuat kita  bingung untuk mencari aplikasi untuk kita pakai seperti MS. Word untuk mengetik dan sebagainya.

Untuk itu kita mencoba menampilkan shortcut MS. Word dan MS. Excel di desktop komputer. Maka bisa melakukan beberapa langkah berikut yang mungkin dapat membantu :
1. Hidupkan komputer kita dan geser kursor ke bagian bawah samping kiri yaitu tombol start dan pilih All Program
2. Sesudah itu geser kursor ke bawah dan cari tulisan Microsoft Office dan klik pada tulisan tersebut dan akan terbuka beberapa program microsoft dan klik kanan pada microsoft office dan pilih Send to selanjutnya klik Desktop ( created shortcut )
Shortcut MS. Word dan MS. Excel
Klik gambar untuk memperbesar
Dengan melakukan langkah - langkah di atas maka shortcut MS. Word sudah tampil di layar desktop komputer atau laptop kita. Untuk menampilkan MS. Excel kita bisa melakukan langkah - langkah yang sama dengan yang kita lakukan pada MS. Word tetapi pada saat klik kanan pilih pada program Ms. Excel dan langsung klik kanan pada MS. Excel.

Adapun bila ingin menampilkan shortcut program yang lain bisa melakukan hal yang sama, tinggal kita cari nama program atau software yang ingin kita tmpilkan di desktop komputer kita saja. Demikian sedikit cara menampilkan shortcut MS. Word dan Ms. Excel di desktop yang dapat kita bagikan sambil belajar. Berikut videonya :