Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara mudah mengubah huruf kecil menjadi huruf besar pada Ms. Word - Seperti biasanya kita dalam membuat sebuah dokumen baik itu berupa sebuah surat, laporan, makalah, skripsi dan sebagainya pastinya memerlukan sebuah program yang ada di komputer kita. Adapun program yang saat ini banyak sekali penggunanya yaitu program MS. Word. Microsoft Office Word ini sudah tersedia bebagai versi seiring perkembangannya program ini pun di update.

Program Ms. Word ini ada versi 2003, 2007, dan 2010. Mungkin ke depan atau selanjutnya akan ada update lagi. Salah satu versi yang banyak penggunanya juga yaitu versi Word 2007. Maka dalam postingan ini kita membahas sedikit tutorial mengenai Ms. Word 2007. Salah satu tutorial yang akan kita bahas yaitu mengenai cara merubah tulisan di Ms. Word dari huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya dari hurf besar menjadi huruf kecil.

Tutorial ini berfungsi di saat kita sudah mengetik sebuah dokumen yang ada di MS. Word ternyata sudah banyak diketik kita lupa membuat huruf besar pada sebagian tulisan atau paragraf. Maka dengan demikian kita ingin mengubahnya dari huruf kecil yang sudah kita ketik menjadi huruf besar.


Untuk membuat huruf besar memang tidak sulit hanya kita menekan tobol Caps Lock saja yang ada di papan tombol. Caps Lock ini berfungsi disaat kita mau mengetik kita harus terlebih dahulu menekannya sehingga tombolnya sudah aktif baru bisa berjalan. Namun tombol ini tidak berfungsi bila kita sudah mengetik sebagian atau sudah habis sebuah dokumen dengan huruf kecil dan kemudian kita mau menggantikannya menjadi huruf besar ini tidak berfungsi.

Nah dengan demikian kita tidak harus menghapus tulisan yang sudah kita ketik tersebut untuk mengubahnya dan mengetik kembali dokumen kita. Bila cara ini yang kita gunakan akan membuat kita menghabiskan waktu yang sangat banyak. Maka perlu kita mengetahuinya cara mudah untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar pada Ms. Word kita.

Berikut ini kita ingin membahas sedikit cara atau langkah - langkah yang dapat dikerjakan untuk mengubah huruf dari huruf kecil menjadi huruf besar atau dari huruf besar menjadi huruf kecil.

Langkah - langkahnya
Pertama buka dokumen yang sudah diketik dengan memakai huruf kecil tersebut. Sesudah membukanya maka blok bagian huruf atau paragraf yang ingin kita ubah hurufnya.

Langkah selanjutnya yaitu klik pada tulisan Home yang ada pada ribbon Ms. Word kita. Kemudian klik tanda panah ke bawah yang ada pada simbol Aa yang ada pada menu group Font. Maka pilih UPPERCASE untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar semua atau sebaliknya pilih lowercase untuk mengubah huruf besar menjadi huruf kecil semua.
Mengubah Huruf Kecil Mejadi Huruf Besar pada Ms. Word 2007
Klik gambar untuk memperbesar
Keterangan nama yang ada pada gambar di atas yaitu : Sentence case ( huruf besar hanya pada permulan ), lower case ( huruf kecil semua ), UPPERCASE ( huruf besar semua ), Capitalize Each Word ( huruf besar diawal suku kata ) dan tOGGLE cASE ( huruf kecil diawal suku kata dan yang lain huruf besar semua ). Berikut videonya :


Dengan mengetahui langkah mudah ini maka kita tidak capek lagi harus mengetik dari awal sesudah menghapus semuanya. Begitu juga akan menghematkan waktu kita dalam membuat sebuah dokumen.