Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Membuat Footnote atau Catatan Kaki Otomatis pada Ms. Word 2007 - Pernahkah Anda membuat skripsi? Jika pernah tentunya Anda pernah menjumpai sedikit kutipan bahkan banyak isi dari skripsi Anda berasal dari berbagai referensi baik itu dari buku maupun media online yaitu tulisan diambil dari sebuah website. Nah, pada saat Anda menulis skripsi ini Anda tentunya akan menulis juga sumber tulisan Anda tersebut dari mana berasal. Dalam membuat referensi kita sering menemukan angka yang nampak sedikit kecil dan berada di atas. Itu hanyalah sebuah tanda yang menunjukkan bahwa tulisan merupakan kutipan dari sumber lain.

Tanda tersebut dalam istilah kita sering mendengar dengan nama foonote atau dalam bahasa Indonesia catatan kaki. Catatan kaki ini banyak sekali kita jumpai dalam sebuah skripsi yang di bawah tulisan atau lembar kera akan ada berupa sumber dari tulisan tersebut.

Bagi Anda yang ingin membuat skripsi tentunya perlu mengetahui bagaimana cara membuat footnote tersebut. Footnote ini dibuat secara otomatis tidak dianjurkan untuk membuat manual karena nantinya sulit untuk diubah-ubah kalau ada yang salah karena berbagai alasan.


Dalam artikel ini kita akan mencoba menulis sedikit cara bagaimana untuk membuat footnote secara otomatis pada microsoft office word 2007. Dengan membuat footnote secara otomatis akan memudahkan kita dalam mengubah dan meneruskan footnote berikutnya. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Pertama, ketik tulisan yang diambil dari sumber lain dan klik kursor pada akhir bagian tulisan kutipan tersebut.
Kedua, kita klik pada menu References yang ada pada Ribbon. Kemudian cari tulisan Insert Footnote dan silahkan klik tuisan tersebut. Maka dengan mengklik tullisan tersebut footnote akan otomatis muncul pada bagian kursor yang diletakkan. Selanjutnya kita tulis sumber tulisan tersebut sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh universitas seperti jarak indent dan spasinya serta tanda baca yang benar.

Cara Membuat Footnote atau Kaki Catatan Otomatis pada Ms. Word 2007

Setelah menulis sumber atau referensi tulisan tersebut selanjutnya silahkan lanjutkan ketikannya. Apabila ada lagi footnote yang ingin ditambah tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah ditulis di atas. Maka kita tidak perlu menulis angka berikutnya akan tetapi angkanya akan otomatis hanya saja kita menulis sumber artikelnya saja.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas kita sudah bisa membuat footnote atau catatan kaki secara otomatis untuk kebutuhan dalam membuat skripsi. Demikian artikel mengenai cara membuat footnote atau catatan kaki otomatis pada Ms. word 2007. 

Simak video berikut :