Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Memberi Nomor dan Simbol dalam Paragraf Ms. Word 2007 - Membuat sebuah dokumen misalnya membuat sebuah surat dan yang sejenis tentunya kita harus bisa mengerti sedikit dasar - dasar Ms. Word untuk mendapat hasil yang diinginkan. Walaupun tidak terlalu mahir kita sudah bisa menggunakannya dengan hanya mengenal dasar - dasar saja. Salah satu tutorial dasar dalam membuat atau mengetik sebuah dokumen pada program Ms. Word yaitu membuat nomor dalam paragraf.

Dalam mengetik sebuah dokumen adakalanya ada yang namanya nomor dalam sebuah paragraf. Walaupun tidak semua dokumen penting yang kita buat tidak memerlukan nomor dalam paragraf ini namun ada sebagian dokumen yang memerlukan nomor dalam sebuah paragraf. Dengan demikian kita ingin mengetahui bagaimana cara memberi nomor dalam sebuah paragraf.
Pada tutorial ini kita akan membahas cara memberi nomor di dalam sebuah paragraf dan dalam tutorial ini mencakup cara memberi bullets yaitu pengganti dari nomor. Bullets ini biasanya digunakan dalam paragraf sebagai pengganti dari nomor. Maka langsung saja kita akan menulis sedikit tutorial di bawah ini :

Langkah membuat nomor
Pertama yang harus kita lakukan yaitu membuka program Ms. Word dahulu, baik itu versi lama maupun versi baru. Adapun dalam contoh ini kita menggunakan Ms. Word 2007. Setelah terbuka maka ketik paragraf yang kita inginkan dan ini bila kita ingin membuat paragraf di atas tanpa memberi nomor. Namun bila paragraf pertama ingin diberi nomor maka langsung saja menuju tahap peberian nomor.

Kedua yaitu kita menuju untuk pemberian nomor, dengan cara ketik angka 1. ( angka satu disertai titik ) kemudian tekan tombol spasi pada tombol keyboard komputer kita. Maka nomor akan otomatis berfungsi yaitu ketika kita ingin memberi nomor 2 tanpa harus mengetik angka 2 hanya saja yang diperlukan menekan tombol Enter. Dengan kita menekan tombol Enter maka nomor akan otomatis muncul.

Langkah membuat bullets atau simbol
Adapun langkah untuk membuat bullets yaitu klik - ( tanda min ) kemudian tekan Enter maka bullets akan otomatis sudah ada. Untuk membuat bullets pada baris selanjutnya kita tidak perlu menekan tombol min lagi karena akan otomatis muncul dengan cara kita menekan tombol Enter. Adapun jenis bullets atau simbol ini banyak jenis tidak mesti kita memberi dengan tanda min bisa juga dengan tanda > kemudian tekan Enter.

Selain itu kita bisa juga melakukan klik pada menu Bullets dan Numbering yang ada pada group menu paragraf yang merupakan bagian menu Home yang ada pada ribbon. Kita juga bisa melakukannya setelah mengetik dahulu kemudian baru kita memberi nomornya. Adapun untuk memberi nomor atau bullets kita blok dulu semua tulisan yang ingin kita beri nomor atau bullets.
Cara Memberi Nomor dan Simbol dalam Paragraf Ms. Word 2007
Klik gambar untuk memperbesar
Demikian sedikit tutorial kali ini mengenai tutorial dasar yang mungkin dapat membantu kita dalam memberi nomor atau bullets dalam paragraf lembaran kerja kita. Selain itu untuk membaca tutrial lainnya yang ada di dalam blog ini mengenai tutorial Ms. Word bisa membaca artikel - artikel yang sudah di posting di dalam blog ini.