Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Membuat Nomor Halaman pada Microsoft Word 2007 - Microsoft office word merupakan salah satu program pengolah data sehingga banyak pengguna komputer memanfaatkannya untuk membuat dokumen - dokumen seperti membuat surat - surat, makalah, skripsi dan laporan - laporan kerja. Selain itu banyak lagi kegunaan Ms. Word yang dapat diambil oleh pengguna komputer.

Dalam menggunakan Ms. word kita pernah melihat atau mendengar yang namanya nomor halaman atau Page Number yang biasanya berda di bagian atas atau bawah. Nah, nomor halaman ini banyak kita lihta pada saat membuat sebuah dokumen yang banyak halaman. Misalnya dalam membuat LKP, Skripsi, Buku dan yang serupa. Untuk membuat nomor pada halaman kita perlu mengetahui bagaimana cara untuk membuat nomor halaman tersebut.


Berikut ini kita akan membahas sedikit tutorial cara untuk menambah nomor halaman pada Ms. Word 2007. Untuk kita yang mau membuat page number maka bisa mencoba mengikuti langkah - langkah berikut ini :
1. Buka dulu program Ms. Word yang sudah terinstal di komputer kita.
2. Kemudian kita klik tab menu Insert dan pilih PAge Number yang ada pada kolom menu group Header & Footer. Maka akan muncul posisi untuk pemberian nomor halaman.
3. Silahkan pilih Top of Page untuk membuat nomor di atas halaman dan pilih Bottom of Page untuk menambah nomor pada bagian bawah. Disini kita bisa juga memilih di bagian mana nomor akan kita letakkan bisa di samping kiri, tengah dan samping kanan.
Cara Membuat Nomor Halaman pada Microsoft Word 2007

Sampai disini kita sudah bisa membuat nomor halaman dan untuk menulis kembali tinggal kita klik Close Header and Footer yang ada di sudut kanan atas pada tab menu Design yaitu pada menu group Close. Setelah kita klik Close maka nomor halaman sudah ada berdasarkan posisi yang telah kita tentukan tadinya baik itu di atas maupun di bawah.

Dengan mengikuti sedikit langkah - langkah di atas maka kita sudah bisa menambah page number pada dokumen kita. Anda juga bisa membaca artikel lainnya yang ada di dalam blog ini. Semoga tutorial yang ada di dalam blog ini dapat membantu Anda yang baru belajar microsoft office. Berikut videonya :