Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Mengunakan Tab pada Microsoft Word 2007 - Jika kita sebagai pengguna komputer tentunya mengenal juga yang namanya microsoft office word. Ms. Word merupakan program digunakan untuk mengolah data seperti membuat laporan, surat, makalah dan sebagainya yang sama. Ms. Word pun sangat populer bagi pengguna komputer karena memeliki fasilitas - fasilitas yang memadai sehingga cocok digunakan untuk membuat sebuah dokumen atau file,

Nah, dengan demikian karena Ms. Word cocok digunakan oleh pengguna komputer untuk mengolah data tentunya mempunyai fasilitas atau fitur - fitur yang cukup banyak di dalam program microsoft ini. Jika kita baru mengenal Ms. Word tentunya agak sulit dalam memanfaatkan fitur - fitur yang disediakan di dalam program pengolah data ini.

Salah satu fitusnya yaitu disediakan fungsi Tab. Dengan fungsi Tab ini akan memudahkan pengguna untuk membuat sebuah surat dan yang semisal. Fungsi Tab ini digunakan untuk mengatur jarak spasi antara satu kata dengan kata yang lain. Jika kita tidak menggunakan fungsi tab ini maka akan kemungkinan dokumen kita akan lama selesainya.

Fungsi tab akan memudahkan kita untuk mengatur jarak tulisan tanpa harus menekan tombol spasi pada keyboard dengan berkali - kali. Bila kita menggunakan fungsi tab ini kita cuma tekan satu kali maka posisi tulisan akan berada sesuai yang kita inginkan. Namun bila kita menekan spasi maka kita harus menekannya terus menerus sampai posisi tulisan kita berada pada yang kita inginkan.


Selain itu tab ini berfungsi untuk memudahkan kita dalam membuat daftar isi pada Ms. Word. Maka pada postingan ini kita akan mencoba menulis tutorial mengenai cara menggunakan tab pada Ms. Word yang kebetulan pada contoh ini kita menggunakan Ms. Word 2007. Berikut langkah - langkahnya :

1. Buka terlebih dahulu microsoft word. Kemudian geser kursor pada ruller yang ada di atas lembar kerja dan klik pada posisi yang diinginkan.
2. Tekan tombol Tab yang ada pada keyboard komputer kita. Maka kursor akan berada pada posisi yang diinginkan. Selanjutnya tinggal kita ketik isi dokumennya.

Kita juga dapat mengubahnya fungsi Tab ini dengan cara klik pada icon tab yang ada pada samping kiri Ms. Word. Adapun pilihannya ada Left Tab, Center Tab, Right Tab, Decimal Tab, Bar Tab, First Line Indent dan Hanging Indent. Namun yang sering digunakan di antara semua itu yaitu Left Tab dan Center Tab.
Cara Menggunakan Tab pada Microsoft Word 2007

Left Tab bisa digunakan ketika kita ingin membuat daftar isi dan bisa juga digunakan saat menulis surat keterangan sehingga di dalam surat keterangan ada Nama, Tempat tanggal lahir, Pekerjaan, Alamat dan sebagainya maka dengan menggunakan Left Tab ini akan memudahkan kita untuk mengatur posisi sehingga sejajar dan tidak amburadur.

Center Tab bisa kita gunakan pada bagian bawah surat seperti mengetahui dan tanda tangan. Selain itu ada yang semisal dengan demikian yang mungkin bisa kita terapkan untuk membuat text terlihat lebih rapi.

Sampai disini saja dulu pembahasan mengenai cara untuk menggunakan tab pada Ms. Word 2007 yang mungkin akan membantu para pemula yang baru belajar microsoft office word. Jika ingin mengetahui tutorial lainnya yang menyangkut dengan Ms. Word bisa menjelajahi isi blog ini.