Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Membuat Rumus Matematika pada Microsoft Word 2007 - Mata pelajaran Metematika merupakan mata pelajaran yang harus diikuti di dalam ujian Nasional karena matematika merupakan salah satu pelajaran pokok di bangku sekolah. Pelajaran ini merupakan salah satu pelajaran yang terbilang sulit karena pelajaran ini banyak sekali menggunakan yang namanya rumus.

Hampir semua soal matematika di sekolah menggunakan rumus untuk membuat sebuah jawaban. Walaupun demikian bagi pelajar yang pintar tentunya rumus - rumus yang ada di dalam matematika sudah banyak yang terhapal dan akan memudahkan mereka untuk menjawab soal - soal yang di berikan di sekolah.

Selain itu kita juga pernah melihat rumus matematika yang ada selembaran kertas seperti pada buku cetak, kertas ujian dan sebagainya. Nah rumus yang ada di kertas ujian tersebut itu merupakan hasil kerja seseorang yang diketik melalui sebuah komputer. Dalam mengetik rumus pada komputer tentunya harus juga mengetahui cara ataupun langkah - langkahnya.


Jika kita seorang pengguna komputer tentunya kadang memerlukan cara untuk membuat rumus tersebut kadang kala ada seseorang ingin menyuruh kita untuk mengetik soal ujian anak sekolah dan kebetulan soal pelajaran matematika maka ada kemungkinan soalnya menggunakan rumus - rumus.

Sebagai pengalaman saya waktu menerima pengetikan dan pada saat itu ada yang menyuruh mengetik soal matematika sekolah. Di saat itu saya hampir tidak tau caranya dan kemudian mencoba klik tool yang ada pada Ms. Word hingga menemukannya. Pada saya pernah mengikuti kursu komputer tapi sudah lama dan pada saat itu yang saya ikuti merupakan kursus Ms. Word 2003 dan sekarang memakai Ms. Word 2007.

Itulah pengalaman yang pernah saya alami saat menerima pengetikan. Maka dari itu saya ingin menulis sedikit tutorial bagaimana untuk membuat rumus pada microsoft office word 2007. Adapun langkah - langkahnya sebagai berikkut :

1. Terlebih dahulu kita membuka program Ms. Word yang sudah terinstal pada komputer kita.
2. Kemudian tahapa berikutnya klik pada Tab menu Insert dan pilih Equation yang ada pada kolom menu group Symbols. Jika kita mengklik pada tulisan Equation maka akan muncul tab Design dan tinggal kita pilih menurut rumus yang dibutuhkan. Ataupun kita bis juga mengklik pada tanda panah disamping tulisan Eqution dan silahkan pilh sesuai kebutuhan.
Cara Membuat Rumus Matematika pada Microsoft Word 2007

Jika kita ingin membuat rumus atau bilangan per maka klik saja pada tulisan Equation dan pilih Fraction lalu klik lagi tanda panah pada tulisan Fraction dan pilih salah satu bentuk formata yang ada. Kemudian tahap selanjutnya kita tulis pembilang dan penyebut. Kita bisa juga membuat tambah (+), kurang (-), kali (x), bagi(:) dan sama dengan (=).

Dengan melakukan langkah - langkah di atas maka kita sudah bisa membuat rumus matematika pada microsoft word. Selanjutnya tinggal kita print dokumen tersebut dan sudah bisa di bagikan untuk siswa di sekolah.

Cara membuat rumus matematika ini memang termasuk mudah bila kita mengenal simbol atau tool yang ada pada Ms. Word. Namun bila kita baru belajar atau tidak sering menggunakan program ini maka akan lupa juga bahkan tidak tau lagi bagaimana caranya. Itulah sedikit tutorial mengenai cara membuat rumus matematika pada Microsoft Word 2007 yang dapat saya bagikan di dalam artikel ini.