Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Membuat Text Box pada Microsoft Word 2007 -  Text box merupakan text yang posisinya berada di dalam sebuah kotak yang disediakan pada program Ms. Word. Memang text box hampir sama dengan tabel. Namun text box bukan merupakan tabel karena kotak atau boxnya cuma satu tidak dengan tabel yang diiringan banyak kotak sehingga terbentuklah tabel.

Penggunaan text box biasa kita temukan pada pembuatan dokumen seperti struktur organisasi. Dalam membuat struktur organisasi baik di sekolah, kampus, perusahaan dan lain - lain text box sangat diperlukan supaya terlihat lebih rapi. Selain itu text box ini bisa juga digunakan dalam membuat sebuat desain misalnya membuat undangan.

Setelah mengetahui sedikit tentang apa itu text box maka kita bisa mencoba membuatnya. Namun dalam membuattext box tentunya kita harus mengetahui cara atau tutorialnya.


Nah, pada artikel kali ini kita mencoba menulis sedikit tutorial cara membuat text box pada Ms. Word. Dalam coontoh ini kita menggunakan Ms. Word 2007. Adapun untuk versi yang lainnya caranya hampir sama juga tinggal cari nama fiturnya saja. Berikut langkah - langkahnya :

1. Buka aplikasi Ms. Word yang sudah terinstal pada komputer kita.
2. Selanjutnya yaitu kita menuu untuk pembuatan Text Box yaitu dengan cara klik pada Menu Insert yang ada menu bar, kemudian klik tulisan Text Box yang ada pada menu group Text. Pada tahap ini kita bisa memilih gaya atau bentuk text box diantaranya yaitu ada Simple Tex Box, Alphabet Quote, Alphabet Sidebar dan lain - lain.
3. Dalam contoh ini kita memilih Simple Text Box saja. Maka klik pada Simple Text Box dan kotak text akan muncul. Kemudian hapus tulisan yang ada di dalam text box tersebut dan silahkan kita ketik tulisan sesuai keinginan kita.
Cara Membuat Text Box pada Microsoft Word 2007
Maka text box kita sudah selesai. Untuk membuat text yang ada di dalam text box tersebut berada rata tengah maka klik tombol Ctrl + E. Begitu juga untuk yang lainnya misalnya ingin membuat text menjadi tebal, miring, garis di bawah, memperbesar huruf, memilih font itu bisa di baca pada postingan sebelumnya yang sudah di publikasikan di dalam blog ini mengenai tutorial Ms. Word.

Selanjutnya jika kita ingin memindahkan text box tersebut maka kita cukup drag saja kotak text tersebut dengan cara klik pada kotak dan tahan, kemudian bawa kemana yang diinginkan baik ke bawah, ke atas ataupun ke samping dan lepas kursor bila sudah sesuai posisi yang di inginkan.

Itulah sedikit tutorial mengenai cara mudah membuat text box yang ada pada microsoft office word 2007. Selain itu jika ingin mengetahui tutorial lainnya mengenai Ms. Word bisa menelusuri isi halaman blog ini. Berikut simak videonya :