Belanja semakin mudah hanya dari gadget, cek sekarang...!!!


Website Instan
Cara Mengatur Jarak Spasi Paragraf pada Ms. Word 2007 – Program Ms. Word merupakan program yang paling sering digunakan oleh orang saat ini. Misal dalam membuat sebuah dokumen antara lain surat, skripsi, makalah dan sebagainya yang menyangkut dengan pengetikan. Dengan demikian hampir setiap orang yang sudah mempunyai komputer sudah mengenal yang namanya dengan program microsoft office ini. Namun terlepas dari itu ada juga sebagian orang yang sudah memiliki komputer namun belum begitu mengenal dengan program pengolah data ini.

Alasan belum begitu mahir itu tergantung setiap individu orang, mungki salah satunya karena malas belajar mengenai pengetikan sehingga kurang memahami dengan program Ms. Word. Kebanyakan orang memiliki komputer sekedar online dan main game saja tidak untuk dijadikan alat untuk membuat dokumen seperti surat-surat.


Dengan jarang membuka aplikasi Ms. Word maka akan sulit juga dalam mengolah dokumen seperti membuat skripsi. Membuat skripsi  merupakan syarat yang ditetap oleh setiap universitas. Maka sebagai mahasiswa tentunya harus mengetahui bagaimana membuat skripsi sendiri sebelum menyuruh kepada orang lain. Keuntungan membuat skripsi sendiri antara lain yaitu akan menghematkan biaya karena jika skripsi disuruh buat pada orang lain akan menghabiskan uang sampai jutaan.

Selain itu Anda akan lebih memahami isi dari skripsi Anda sendiri dan akan menemukan banyak pengalaman dalam membuat skripsi. Anda akan mengetahui lebih bagaimana membuat skripsi yang sangat melelahkan karena banyak sekali aturan-aturannya. Satu baris saja salah skripsi harus dibuat kembali. Tentu dalam membuat skripsi ini Anda harus banyak bersabar karena dengan bersabar Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan setelah skripsi Anda di ACC.

Adapun aturan yang dimaksud di atas yaitu seperti tulisan bahasa asing harus miring, cara penulisan footnote, membuat nomor halaman, ukuran jarak spasi antar baris dan sebagainya. Dari sekian banyak aturan pembuatan skripsi ukuran jarak antar spasi merupakan salah satu yang perlu diperhatikan. Jika Anda tidak mengatur spasi antar baris dengan benar maka kemungkinan besar skripsi Anda harus dibuat kembali setelah skripsi Anda diperiksa pembimbing.

Nah, dari itu kita akan mencoba membagikan cara untuk mengatur jarak spasi antar baris atau paragraf dalam pembuatan skripsi. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu menulis skripsi Anda barang beberapa paragraf atau semuanya. Kemudian blok tulisan tersebut semuanya, lalu klik Line Spacing dan silahkan klik pada 2,0. Anda juga harus memperhatikan tulisan di bawahnya harus "Add Space Before Paragraph" dan "Add Space After Paragraph". Jika ada tulisan "Remove Space Before Paragraph" dan "Remove Space After Paragraph".

Cara Mengatur Jarak Spasi Paragraf pada Ms. Word 2007

Dalam tulisan ini kita memilih spasi 2,0 itu disebabkan aturan dalam menulis skripsi banyak kita jumpai menggunakan ukuran tersebut. Adapun jika aturan yang ditetapkan oleh universitas Anda berbeda maka Anda dapat mengaturnya sesuai yang disarankan.

Demikian tulisan kali ini mengenai Cara Mengatur Jarak Spasi Paragraf pada Ms. Word 2007 yang mungkin dapat membantu Anda yang ingin membuat skripsi sendiri. Anda bisa juga membaca artikel lainnya mengenai Ms. Word dan Ms. Excel yang sudah dipublikasikan sebeumnya.